menyikapi suatu problem di dalam kehidupan

Di dalam suatu kehidupan pasti kita mempunyai suatu problem ,entah itu problem dari keluarga , sahabat, lingkungan dan lain-lain. Banyak diantara kita pasti ingin dan segera menyelasaikan suatu problem dengan berbagai cara agar tuntas dan tidak timbul masalah yang baru ibarat nya problem yang satu belum kelar datang problem yang satu lagi ini sungguh tidak baik karena semakin kita mempunyai problem yang banyak yang belum di selesaikan di dalam kehidupan akan sangat merepotkan ada orang yang ingin problemnya nya cepat di selesaikan dengan tuntas dan ada pula orang yang ingin menumpukanya seperti rak buku , di dalam perspektif dan cara pandang saya akan suatu masalah adalah jika kita mempunyai suatu problem atau masalah sebaiknya di selesaikan terlebih dahulu walaupun masalah itu sangat berat seperti ibaratnya kita memikul beban yang sangat berat, saya ambil contoh : ada 2 orang laki-laki yang memiliki pekerjaan sama yaitu tukang pikul beras istilahnya kuling panggul sebut saja namanya warmito dan supeno , 2 orang tersebut memiliki penghasilan yang sangat minim dalam mencukupi segala kebutuhannya di zaman yang serba susah seperti sekarang ini dan selalu memiliki suatu problem yang sangat luar biasa banyaknya tetapi ada perbedaan di antara mereka warmito selalu mengeluh akan kehidupannya yang sekarang ini sedangkan supeno selalu bersyukur dan selalu bisa berhemat dan rela berpuasa dan masalah nya selau bisa di selesaikannya walupun itu sangat berat bagi nya dari masalah utang kepada orang , sampai menyewa sebuah rumah atau istilahnya sekarang ngontrak tapi masalah tersebut selau bisa diselesaikannya dengan selalu bersyukur kepada yang maha kuasa dan semua akhirnya kelar dengan rasa bangga sebaliknya warmito selalu binggung dan terus mengeluh akan keaadannya di sini saya menerangkan tentang dua orang manusia yang satu bisa menyikapi suatu masalah dengan baik sedangkan yang satu nya tidak bisa menyikapi suatu masalah dengan baik
di dalam kisah warmito dan supeno tadi sebenarnya kita harus bisa mencerna dan memikirkan bagaimana masalah itu harus bisa di selesaikan di dalam kehidupan yang serba ganas ini ,memang semua orang selalu memiliki masalah ,masalah di ciptakan oleh yang maha kuasa agar manusia harus bisa selau bersyukur dan harus bisa menghargai semua orang dari berbagai kalangan
dalam mengarungi suatu kehidupan yang ganas seperti sekarang ini mengapa saya bilang ganas karena di zaman sekarang adalah zaman yang sangat susah untuk mencari sesuap nasi bayangkan saja banyak orang kelaparan di sana sini tapi itu semua hanya cobaan dari yang maha kuasa yang harus bisa di atasi dan di selesaikan oleh manusia karena manusia di beri akal dan pemikiran yang berlian untuk menyelesaikannya .
adakalanya kita dihadapkan pada badai kehidupan.maksud di sini yaitu suatu problem yang susah diselesaikan .kita ambil contoh dan pelajar’i dari binatang cerdas seperti elang
Elang mampu terbang tinggi dengan melewati angin yang kencang dan badai yang menerpa tubuhya anda tahu apa yang dilakukan elang saat badai menghapirnya ? Sangat menarik bila di cermati dan di pelajar’i kisah elang berikut ini .
Elang akan terbang ke tempat yang tinggi dan menunggu angin dan badai sambil membuka lebar-lebar sayapnya. Ketika badai datang, maka angin akan mengambil dan mengangkat tubuh elang ke atas badai. Sementara badai mengamuk di bawah, elang ini melonjak di atasnya.
Elang tidak luputdari badai adalah cara sederhana untuk memanfaatkan badai untuk mengangkat tubuhnya lebih tinggi. Elang terbang tinggi bersama angin yang membawa badai.
Ketika badai kehidupan datang kepada kita – dan kita semua akan mengalami
seperti yang elang alami – kita dapat naik di masalah dengan menetapkan pikiran kita dan keyakinan kita bahwa kita akan melewati masalah itu. Badai tidak harus kita atasi. Tapi kita punya pilihan untuk memanfaatkan masalah untuk meningkatkan kualitas kita.
Masalah bukanlah beban yang memberatkan kehidupan kita, namun ini adalah pelajaran dan pendidikan dari Allah, ini adalah cara untuk menaikkan kualitas kita. dan pelajaran bagaimana menangani masalah dengan berbekal keyakinan dan kemantapan hati. Bukan dengan keputusasaan dan ketakutan. Tidaklah masalah menimpa suatu kaum, melebihi kemampuan kaum itu.
Saat masalah itu datang, lebarkan hati dan katakan, selamat datang masalah dengan begitu hidupmu akan lebih semangat memang itu terasa lebih berat bagi kita untuk merasapi dalam diri dan sanubari kita namun ingat bila engkau mempunyai suatu problem harus elau tetap di selesaikan dan selalu ingat harus selalu memohon kepada yang maha kuasa agar masalah mu bisa di selesaikan dan selalu ingat akan motivasi yang saya berikan “selesaikan masalah mu terlebih dahulu dengan tuntas, maka hidupmu akan lebih indah dan nyaman”
itulah sekilas tentang tulisan saya yang saya tulis di waktu malam yang sangat sepi yang hanya di temani sebuah lampu , semoga menjadi sebuah inspirasi bagi kalian semua yang mempunyai suatu masalah di dalam kehidupan ini .