Jatuh cinta pertama di waktu SMP
ini adalah sebuah pengalaman pribadi saya tentang sebuah perasaan jatuh cinta kepada seorang cewek sewaktu sekolah .ketika di waktu smp (sekolah menengah pertama ) tepatnya di kelas 2 saya jatuh hati kepada seorang cewek , cewek itu di mata saya sangat cantik dan mempesona , rambutnya panjang terurai dan harum, mata nya indah ,senyuman manis meneduhkan hatiku ,pokoknya cewek itu adalah cewek idamanku .
cewek itu kebetulan sekelas dengan ku tepatnya di kelas 8 b setiap waktu,setiap detik mataku terus tertuju kepada nya dan dalam hatiku dan benaku aku berkata “cantik sekali sih cewek itu ,andai aku bisa berkenalan lebih jauh dengan nya maka aku akan sangat bahagia apalagi dia bisa menjadi kekasihku “ tapi apakah mungkin aku bisa mendapatkan nya?.
Hari demi hari ku lalui dengan semangat membara apalagi cewek itu sekelas denganku .di saat pelajaran bahasa Indonesia aku dan temem-temenku di beri tugas di suruh mengarang judulnya bebas tapi karangan itu harus di paparkan atau di jelaskan kepada temen sekelas .
Hatiku mulai berdebar – debar ketika ada suatu kejadian yang sangat membuat perasaan dan hatiku “deg-deg’an ketika ingin pulang dari sekolah aku bertemu dengan dia di sebuah taman yang indah tepatnya taman itu berada di samping sekolah kami .
Aku gugup sekali dan berkeringat dingin dalam hatiku ku berkata “aduh, kok aku gugup sekali sih ,padahal dia kan ingin bertemu denganku dengan perasaan dan hati deg- deg’an “ dia menyapaku dengan senyuman sangat manis aku langsung tersipu malu di buat nya .
Aku dan dia duduk beriringan di sebuah taman yang asri dan indah lalu kami berdua menceritakan tentang tugas yang di berikan guru bahasa Indonesia tadi dia bertanya padaku “kamu sudah buat tugas mengarang belum her?” lalu aku menjawab “belum “ dia berkata padaku kan tugasnya besok harus sudah selesai dan harus sudah di paparkan ke depan kelas her,lalu aku menjawab “o iya ya ,aku lupa .ya sudah aku pulang dulu ya ingin membuat tugas kan besok harus sudah jadi”.lalu dia menjawab “iya her”.

Lalu akau pulang dan sesampainya di rumah aku langsung ke kamar dan membuat tugas mengarang . di dalam setiap alunan pulpen dan secarik kertas polio yang besar ku menulis dan mencari sebuah inspirasi dan ide. tepatnya ketika malam tiba sekitar pukul 20:00 wib aku menemukan ide dan aku langsung menulis dengan cepatnya , anehnya dalam waktu sekejap sekitar 2 jam aku sudah menyelesaikan 3 halaman penuh di kertas tersebut dalam hatiku berkata “ini ide hebat semoga karangan ku mendapat nilai baik dari guru amin.”
Pagi yang indah menyapuku dengan sinarnya yang terang. lalu aku bangun dari temapat tidur dengan perasaan senang dan gembira . kemudian aku mengambil sebuah air dan membasuh seluruh tubuhku dengan sabun mandi dan tidak lupa aku juga mengosok gigi agar terlihat putih mengkilap dan sedap di pandang oleh cewek itu .
Setelah itu aku bergegas untuk berangkat ke sekolah. dengan semangatnya aku pergi ke sekolah di setiap jalan yang ku lalui aku terus memikirkan cewek itu timbul lagi perasaan deg- deg’an dalam hatiku entah perasaan itu selalu datang ketika aku memikirkan cewek itu abisnya jika aku bertemu atau memikirkan cewek itu perasaan ku jadi berubah semangat dalam menjalani setiap kehidupan .
Sesampinya di sekolah aku duduk dan bercengkaraman dengan semua temen sekelasku kami saling berc erita dari masalah sepak bola , sampai masalah cinta maklum aku dan temen- temenku ku kan masih dalam kategori masa remaja di mana hidup kami habiskan untuk bersenang-senang dari bermain kesana kemari ,belajar tapi kami juga tetap harus patuh terhadap orang tua karena orang tua kan yang sudah membesarkan kita sampai seperti sekarang ini.
Waktu yang di tunggu – tunggu sudah tiba , lalu ketua kelas berdiri dan mengambil kertas kami semua untuk diberikan kepada guru bahasa Indonesia . kemudian guruku memanggil satu –satu untuk maju ke depan kami semua tenggang dan gugup .
Tiba saatnya giliranku ku , aku langsung bergegas cepat walupun dalam hatiku aku sedang gugup tapi ini kesempatan ku untuk mendapatkan nilai yang bagus serta kesempatanku untuk mendapatkan cewek tersebut .
Aku bercerita tentang perasaan jatuh cinta pada pandangan pertama . aku bercerita panjang lebar di depan kelas sesekali aku melihat dia tersenyum kepadaku ku.aku jadi tersipu malu di buatnya , tanpa di sadari muka dan pipiku jadi bergerak seperti ada yang yang menarik .akhirnya ceritaku selesai juga dan aku di beri tepuk tangan oleh seluruh temen – temenku dan guruku berkata “hebat sekali karanganmu her , ibu kasih nilai A untukmu” lalu aku menjawab “terima kasih bu” .
Waktu terus berlalu tanpa di sadari bel sekolah berbunyi itu tandanya waktu istirahat aku dan temen- temenku harus jajan untuk makan dan kami pun makan jajanan ringan seperti batagaor, stik kentang ,dan lain-lain .
Setelah istirahat aku dan temen- temenku balik lagi ke kelas . kami di sana lagi-lagi bercerita tentang cinta dan sepakbola , tanpa di sadari waktu terus berlalu dan akhirnya bel ke 2 berbunyi itu tanda nya kami harus pulang.
Itulah sekilas tentang pengalaman pribadi saya di sekolah dulu , semoga bermanfaat untuk anda semua .
Karya HERI KURNIAWAN.