Keinginan untuk menimba ilmu di perguruan tinggi
berawal dari menghayal setiap pagi, setiap siang ,dan setiap malam , ku merasakan perasaan seorang leadership dalam hati dan pemikiran ku. ku coba membuka setiap kata -kata dan kalimat di selembar kertas yang ku tulis di dalam setiap bait waktu ku , ku gunakan kecerdasan memainkan pola pikir secara emosional dan perasaan yang meledak di dalam hati dan sanubariku. ku ingin menambah setiap satu inci ilmu ku yang berguna untuk aku kembangkan di masa depan.
Ketika aku kuliah akan aku tunjukan bahwa seorang leadership akan terus menerangi jiwa raga ku, seperti dulu di waktu sekolah dimana seorang HK menjadi pemberani dan tangguh dalam menghadapi semua masalah di dalam pendidikan nya dan lingkungannya ,
Menimba ilmu di perguruan tinggi memang sangat susah dan memberatkan tidak seperti di waktu sekolah dulu . jika di perguruan tinggi selalu banyak rintangan dan masalah , dari masalah pergaulan yang kurang baik , masalah pengajaran dosen yang kurang konsisten , masalah system penilaian yang kurang kompetitif ,sampai masalah biaya kuliah yang begitu besar. Kalau di tinjau dari semua masalah yang saya hadapi memang tidak begitu berat bagi anda semua tapi kalau bagi saya mempunyai sebuah masalah satu saja sudah membuat kepala saya jadi pusing tak karuan ,
Ketika saya kuliah ternyata kuliah itu memiliki waktu yang lebih panjang ketimbang sekolah , padahal seharusnya pergurun tinggi itu harus lebih ketat peraturan nya ketimbang sekolah tapi saya salah sangka dan salah mengerti . ternyata kuliah banyak waktu kosong yang di buang percuma .
Sebenarnya tujuan hidup saya kuliah adalah untuk menjadi seorang leader yang berkualitas dan berkompeten dalam segala bidang keterampilan . rajin kuliah harus di tanam kan sejak kita baru mau masuk perguruan tinggi karena jika di tanam kan dari awal , maka kuliah kita pasti akan berhasil dan sukses. pastinya akan membuat bangga semua orang yang mendukung kita.
Untuk dapat memanajemen waktu di dalam kuliah memang kadang susah sekali karena masalah godaan lingkungan kampus dan temen – temen yang kurang memilki kesetiakawanaan social yang tinggi tapi jika kita yakin bisa menjalani semua masalah dan rintangan dalam kuliah bukan tidak mungkin kita akan sukses dan berhasil , karena jika kita susah pasti akan berubah pola pikir dan pandangan kita dalam menjalani semua kehidupan di dunia ini .
Jadi kuliah harus sungguh – sungguh dan serius karena jika kita serius dan sungguh –sungguh menjalani suatu kegiatan atau katifitas di dalam kehidupan contohnya kuliah maka kita akan sukses dan berhasil .