Kisah 3 HIP bertemu cewek cantik di sekolahan.
Persahabatan memang selalu indah untuk di kenang , sahabat selalu membantu kita ketika sedang mengalami kesulitan dan kesusahaan . sahabat dan temen bagi saya memiliki pengertian yang sangat berbeda di dalam hati nurani saya jika sahabat selalu mengerti ketika sahabat nya sedang mengalami kesulitan dan dia selalu bersedia menolong serta membantu nya serta selalu memiliki kesetiakawanaan social yang tinggi , sedangkan temen bagi saya adalah orang yang selalu tidak mengerti kesusuhaan dan kesulitan temen nya , biasanya ketika ingin sesuatu selalu meminta imbalan sering kali temen memiliki sikap egois yang sangat tinggi ketimbang sahabat .
Di waktu sekolah dasar dulu saya mempunyai sahabat yang sangat care , dulu sewaktu di sekolah dasar kami menamakan 3 HIP, karena kami selalu bermain bareng bertiga saja. 3 HIP terdiri atas heri, ilham , dan fikri kami selalu bermain bersama – sama sewaktu sekolah .
Pernah ada suatu kejadian lucu dari kisah 3 HIP yaitu salah satu anggota nya kecebur di got atau selokan pinggir jalan gara- gara sewaktu lagi ingin mengodai seorang cewek cantik di sekolah nya . berawal dari si ilham yang sesumbar bilang kepada sahabatnya yaitu heri dan fikri bahwa dia pasti bisa mendapatkan cinta nya si sifa , sifa adalah cewek cantik putih dan berperawakan tinggi manis . dia pindahan dari bandung , bagi semua murid kelas sifa sangat cantik dan menawan tapi dia agak judes dan galak jarag ada yang bisa mendekati nya termasuk saya .
Pada saat itu tepatnya hari minggu , pukul 10:00 wib ketika si ilham dengan kecepatan tinggi naik sepeda dengan maksud ingin menyentuh tangan nya si sifa si sifa kaget tak karuan dan langsung membanting tangan si ilham dan akhirnya si ilham jilang keseimabangan dan jatuh terperosok di selokan atau got pinggir jalan , lalu aku dan fikri menolong si ilham dan membawa nya pulang sesampainya di rumah si ilham , ilham langsung di obati luka nya dan ketika sudah di obati lukan nya ilham langsung bercerita tentang kejadian tadi kepada kami semua . dia bilang “ galak sekali ya si sifa itu “ kata ilham kepada saya dan fikri .lalu saya berkata “lagi’an lo sih kurang kerjaan goda’in si sifa di pinggir jalan lagi “.
di waktu bel istirahat berbunyi si sifa datang dan langsung meminta maaf kepada si ilham dan si ilham memaafkan si sifa . semenjak kejadian itu 3 HIP selalu bermain bareng bersama si sifa . dari masalah pelajaran yang sulit di mengerti sampai masalah cinta kami semua terbuka kepada sifa karena sifa itu pintar menjaga rahasia .
karya heri kurniawan