Berhematlah maka hidupmu akan indah pada waktunya
Melalui tulisan ini saya akan membuat sebuah persepsi dan pandangan dalam hidup saya bahwa dengan berhemat hidup akan terasa indah dan ringan .
Mungkin sebagian orang dari kalangan mahasiswa selalu hidup boros atau sudah menjadi budaya di kalangan mahasiswa sepanjang saya kuliah banyak sekali saya menemukan dan melihat segelintir mahasiswa yang boros contohnya di kelas saya bayangkan saja setiap penguna BB selalu menghabiskan pulsa 100 ribu perbulan alangkah ironis sekali terus di tambah makan kebanyakan temen – temen saya makan di restoran yang harga nya lumayan selangit itu.
Hidup boros memang sulit dan bahkan sangat sulit karena jika hidup boros telah menjadi kebiasaan maka akan sangat sulit juga dalam menjalani kehidupan kebanyakan orang yang berpenghasilan rendah mereka cenderung hidup boros misalanya pekerja yang gaji tidak terlalu tinggi , mereka biasa nya meghabiskan uang ketika gaji’an di tanggal muda mereka ambisius dalam berbelanja dan makan- makan di restoran mewah setelah tanggal tua mereka kebinggungan karena mereka kehabisan stok uang memang hidup boros sebenarnya sah- sah saja, tetapi harus juga di lihat penghasilan dan pengeluaran nya harus sebanding agar tidak terjadi ketimpangan pemborosan dalam kehidupan .
Jadi alangkah bijak nya dalam menjalani kehidupan kita selalu membuat skala prioritas atau manajemen biaya kehidupan agar pengeluaran kita bisa di atur sehingga tidak terjadi pemborosan.